Anuradha Event Organizer Menyelenggarakan Summer Foodtruck Festival 2023

Pada tanggal 21 Mei 2022 bertempat di Lapangan Pemda Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta telah terlaksana sebuah event makanan disertai dengan beberapa penampilan. Event yang diselenggarakan oleh Anuradha EO merupakan acara perdana dari mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Yogyakarta. Guna memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Event. Event yang bertemakan "Summer Foodtruck Festival" memiliki tujuan sebagai wadah promosi usaha, hiburan dan edukasi untuk mempererat komunitas yang ikut serta dalam menyemarakan festival, dan menyediakan wadah kolaborasi bakat antar prodi UNY dan masyarakat umum. Event ini menghadirkan beberapa penampilan seperti fashion show, lomba tari kreasi SD, devranada band, Carrolesstik band, festival UMKM, dan komunitas foodtruck. Sesuai dengan tema acara "Summer Foodtruck Festival" tentunya highlight acara tersebut adalah foodtruck. Kami menggaet komunitas foodtruck dari Dango Cece, selain komunitas foodtruck acara tersebut juga menyediakan beberapa tenant seperti accecories akrilik, SGPC mendoan mie, yuki tako, cordog, es, tahu walik, odeng, dimsum, daifuku, tahu walik, jajanan tradisional dan gudeg. Acara dibuka dengan penampilan tari dari Sanggar Baleseni Condroradono yang membawakan tarian Sekar Pudyastuti. Acara dilanjutkan dengan lomba tari kreasi SD.
Terdapat 7 SD yang mengikuti lomba tari di acara tersebut. Penilaian dilakukan oleh 2 juri, Bima Satrya Wardana dan Silih Wigaringtyas. Juara 1 lomba tari dimenangkan oleh sanggar Arganta, juara 2 oleh Trengginas, dan juara 3 oleh Arka Jaya. Menjelang sore hari, event "Summer Foddtruck Festival" dimeriahkan dengan penampilan
Carrolesstik band yang membawakan lagu-lagu pop zaman sekarang. Selesai penampilan Carrolesstik band, acara selanjutnya adalah fashion show anak-anak dan dewasa. Model terdiri dari 26 orang yang berasal dari Ah Management. Dan didukung oleh NS Attire dan Nug's atelier sebagai desainer model dewasa pria dan wanita. Desainer aLieffah sebagai desainer model anak-anak. Sebelum ke acara penutup, terdapat penampilan dari Dewi yang membawakan tarian Japipong Mojang Sari. Acara ditutup oleh penampilan dari Devranada band. Lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu koplo yang sedang "booming" dikalangan remaja.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.