Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran & D3 Sekretari Resmi Bergabung di FE UNY Per 2 September 2012

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta  Nomor 523 Tahun 2012 Tentang Pengesahan Perpindahan Jurusan Pendidikan Administrasi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (S1) dan Program Studi Sekretari (D3) dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ke Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) maka secara resmi Jurusan Pendidikan Administrasi dengan prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran (S1) dan Sekretari (D3) yang dahulunya bernaung di bawah Fakultas Ilmu Sosial UNY sekarang mulai per 2 September 2012 bergabung di FE UNY. Dengan bergabungnya dua prodi tersebut diharapkan akan lebih memperkuat dan memperkokoh FE UNY untuk lebih berkembang lagi, demikian disampaikan Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono pada acara Pertemuan Orantua/Wali Mahasiswa Baru FE UNY pada Minggu (2/9) di Halaman FE UNY.

Lanjut Sugiharsono, dalam pertemuan kali ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara jajaran pimpinan FE UNY dengan orangtua/wali mahasiswa baru sehingga tidak hanya semata-mata bertemu namun pertemuan juga harus punya makna. Tentunya kami juga mengharapkan bantuan kerjasama dari orangtua/wali dalam membimbing dan membina mahasiswa kita karena tidak gampang dalam pembentukan karakter tidak bisa hanya dibentuk di kampus saja namun di rumah juga sangat penting. Dengan begitu diharapkan visi pada tahun 2025 UNY menjadi universitas kependidikan kelas dunia berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan kecendekiaan bisa terwujud.

Sementara itu Dr. Udik Budi Wibowo dari Pemalang yang merupakan perwakilan dari salah satu orangtua/wali mahasiswa baru FE UNY menyerahkan secara resmi anaknya untuk mengikuti pendidikan di FE UNY. Serta mohon bimbingannya bila ada sikap dan perilaku dari anak didik kita yang salah mohon untuk diluruskan. Perlu diketahui bahwa anak didik kami banyak juga yang tinggal di pondokan/kost sehingga kami tidak bisa mengawasi terus setiap harinya untuk itu kami mohon bisa diberi informasi tentang laporan perkembangan studi anak kami. Kami juga mengharapkan supaya komunikasi ini bisa berjalan antara kedua belah pihak. (Isti)