Prodi P.ADP FE UNY Terima Kunjungan SMK Sentosa Sridadi OKU Timur Sumsel

Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY mendapat kunjungan dari SMK Sentosa Sridadi OKU Timur Sumatera Selatan, Rabu (31/12/14). Rombongan sebanyak 28 siswa dan 6 guru pendamping diterima di ruang ramah tamah lantai 2 FE-UNY oleh Wakil Dekan III ,Siswanto M.Pd dan Sekretaris Jurusan Purwanto M.M,M.Pd.

Dalam kunjungan ini, Siswanto M.Pd memaparkan gambaran singkat tentang profil FE, sejarah FE dan sistem seleksi perguruan tinggi di UNY. Terdapat 4 jalur masuk yang tersedia yaitu SNMPTN, SBMPTN, program bidik misi dan jalur mandiri.

Ketua bidang kompetensi sekaligus guru pendamping, Mintarto SE,S.Pd., dalam sambutannya mengatakan maksud kunjungan ke prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran adalah untuk memberikan wawasan tentang perguruan tinggi terutama prodi administrasi perkantoran. Siswa nantinya diharapkan mampu membuat laporan kunjungan, yang merupakan bagian dari ujian kompetensi dan ujian nasional di SMK Sentosa Sridadi OKU Timur. Mintarto SE.,S.Pd.,menambahkan , pihaknya berharap bisa menjalin kerjasama dengan FE-UNY dalam rangka kunjungan tahunan yang merupakan agenda rutin di SMK Sentosa Sridadi OKU Timur.

Sekretaris Jurusan Purwanto M.M,M.Pd., menjelaskan tentang profil Administrasi Perkantoran. Secara spesifik Ia juga menjelaskan tentang fasilitas laboratorium yang dimiliki prodi Administrasi Perkantoran, meliputi lab simulasi perkantoran, lab teknologi perkantoran, lab mengetik manual dan elektronik, dan lab komputer dan kearsipan digital. Beliau juga mengingatkan kepada para siswa untuk terus bersemangat dan mencoba mengikuti berbagai kegiatan kompetensi prestasi yang diadakan baik di tingkat daerah maupun nasional, karena prestasi baik akademik maupun non-akademik bisa menjadi peluang untuk masuk di perguruan tinggi melalui jalur yang tersedia, yaitu bidik misi dan jalur mandiri.

Setelah sambutan usai , dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan lalu siswa diajak untuk mengunjungi laboratorium dan mencoba berbagai simulasi seperti tata kelola perkantoran di lab simulasi perkantoran dan kearsipan digital di lab komputer. (Nadia)