Noni, Alumni Jurusan P. ADP Mewakili Lulusan saat Pidato Pelepasan Wisuda FE UNY

Sebanyak lebih dari 250 hadirin memadati ruangan Auditorium Fakultas Ekonomi (FE) UNY dalam acara Pelepasan Wisuda Periode November 2015, Jumat (27/11) lalu. Selain sebagai ajang perpisahan sehari sebelum wisuda antara mahasiswa dengan fakultas tempat mereka berkuliah, acara ini juga menjadi silaturrahim terakhir antara orang tua/wali calon wisudawan dengan para tenaga pendidik/kependidikan di fakultas. Hadir dalam kesempatan tersebut segenap jajaran dekanat dan ketua jurusan/program studi di lingkungan FE UNY.

Pada wisuda periode November 2015 ini, FE UNY meluluskan 139 mahasiswanya. Jumlah lulusan terbanyak adalah dari Program Studi Manajemen sebanyak 45 orang. Peraih IPK tertinggi periode ini adalah Lia Indriani dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan indeks 3,72.

Mewakili para lulusan, Noni Suci Aristyani dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran berpesan agar para alumni tetap berkontribusi di masyarakat. “Sesibuk-sibuknya bekerja, tetaplah berkarya di masyarakat. Masyarakat membutuhkan kita. Banyak organisasi di masyarakat tempat kita bisa lebih bermanfaat sekaligus mengasah potensi dalam diri kita. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ucap Noni mengutip pesan Nabi Muhammad saw.

Senada dengan itu, Dekan FE UNY Dr Sugiharsono, M.Si juga mendorong para alumni untuk berhasil dalam kelanjutan karirnya. “Jadilah manusia wajib yang kehadirannya selalu diperlukan di manapun berada. Kami tunggu keberhasilan saudara dan kembali ke FE UNY ini dengan kontribusi yang Anda miliki,” ujar Sugiharsono.

H. Marjuni selaku wakil dari orang tua turut berpesan supaya para alumni tetap menjaga keutuhan negara. “Berikan kontribusi terbaik kalian agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan berbudi luhur. Tetaplah jaga silaturrahim dengan fakultas dan sesame lulusan FE UNY. Jagalah persatuan dan kesatuan bangsa di manapun kalian ditempatkan bekerja,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, diberikan pula penghargaan kepada para mahasiswa aktif yang menorehkan prestasi selama bulan September hingga November. Di antara prestasi tersebut adalah medali perak kategori Presentasi pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XVIII di Universitas Halu Oleo, Kendari pada Oktober lalu. Selain itu, penghargaan istimewa juga diberikan kepada Arizqi Nurhamsyah, calon wisudawan yang dinobatkan sebagai Aktivis Terbaik Organisasi Mahasiswa FE UNY periode 2011-2015. Penghargaan diberikan oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan Siswanto, M.Pd.

“Mungkin karena tahu saya sudah hampir selesai menjabat sebagai Wakil Dekan III, para mahasiswa seolah berlomba memberikan yang terbaik. Pada periode ini, sebanyak 19 orang berhasil memperoleh prestasi di sepuluh ajang tingkat regional maupun nasional, dan ini adalah rekor terbanyak dalam periode tiga bulan saja,” ungkap Siswanto yang disambut tepuk tangan para hadirin. (fadhli)