HIMA ADP SELENGGARAKAN FORMAPSI

FORMAPSI adalah Forum Mahasiswa Perkantoran Seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membentuk sebuah forum yang dapat mengakomodir jaringan dalam rangka kerjasama antarmahasiswa perkantoran seluruh Indonesia. Pada hari Sabtu tanggal 10 Mei 2013, HIMA ADP bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional FORMAPSI di Ruang Ramah Tamah FE UNY.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 7 universitas diantaranya yaitu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Makasar (UNM) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). MUNAS FORMAPSI diadakan dalam rangka mendeklarasikan dan pembentukan pengurus FORMAPSI. Dalam kegiatan tersebut membahas tentang tata tertib, Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, dan Garis Besar Haluan Organisasi. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Dekan III FE UNY, Bapak Siswanto, M.Pd. Susunan acara MUNAS FORMAPSI terdiri dari Sidang Pengantar, Sidang Pleno, dan Sidang Penutup. Persidangan berlangsung hikmat dan terjadi perdebatan antar peserta MUNAS FORMAPSI untuk menyeleraskan beberapa pendapat, namun acara tetap berlangsung kondusif. Sidang Pleno berlangsung hingga pukul 24.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 11 Mei 2013 di Taman Pancasila UNY. Sidang pleno hari kedua dimulai pukul 09.00 kemudian dilanjutkan sidang penutup dan pembagian plakat sebagai kenang-kenangan dari panitia FORMAPSI.

Hasil dari MUNAS FORMAPSI diperoleh penetapan pengurus pusat dan dewan Pembina. Pengurus pusat diketuai oleh perwakilan dari UPI dengan saudara Koswara, sedangkan koordinator dewan pembina oleh perwakilan dari UNY dengan saudara Miftahul Farihin. Direncanakan 4 bulan ke depan  akan diadakan pelantikan ketua, pengurus pusat, pengurus wilayah, dan dewan pembina di Universitas Pendidikan Indonesia. (Putri)