Hampir 38 Tahun, Sudaryanto Dosen Jurusan Pendidikan Administrasi Mengabdi di UNY

Sungguh tak terasa waktu begitu cepat berlalu, hingga tiba saatnya Drs. H. Sudaryanto, M.Si. Dosen Jurusan/Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) per  1 Januari 2014 yang lalu memasuki masa purnatugas. Dengan berkurangnya satu dosen kekuatan kami di Jurusan agak berkurang. Hampir 38 tahun “Pak Dar” (panggilan akrabnya –red) mengabdikan diri di UNY tepatnya 37 tahun 10 bulan. Namun, walaupun usianya sudah memasuki purnatugas ia tetap enerjik dan awet muda. Untuk itu “Pak Dar” tetap kami harapkan bisa membantu mengajar di prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dan D3 Sekretari mengingat jumlah Dosen di Jurusan sangatlah terbatas, demikian disampaikan Ketua Jurusan Pendidikan Administrasi Joko Kumoro, M.Si. pada acara Pelepasan Purnatugas Dosen Pendidikan Administrasi, Sabtu (1/2) di Rumah Makan Sego Wiwit.

Lanjut  Joko Kumoro, “Kami sangat menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa “Pak Dar” selama mengabdi di Jurusan Pendidikan Administrasi pada khususnya dan UNY pada umumnya. Tak lupa kami mohon untuk berkenan membagikan tips dan trik supaya bisa awet muda dan tidak gampang sakit.
Demikian juga dengan Ibu Hastin Pratiwi, S.I.P. yang telah selama hampir 2 tahun membantu sebagai Tenaga Administrasi di Jurusan Pendidikan Administrasi  kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuannya selama ini. Kami dari Jurusan tidak dapat memberikan apa-apa, kecuali doa semoga dilancarkan rejeki nya, diberikan kesehatan dan memperoleh kesuksesan.

Sementara Sudaryanto, M.Si. mengatakan, “Saya sangat senang bisa mengabdi, berbagi ilmu yang saya peroleh di UNY serta berbagi pengalaman dengan teman-teman di Jurusan. Serta tak lupa menyampaikan terima kasih dan mohon maaf. Tentunya untuk tetap enerjik seperti saat ini, bukan semata-mata datang dari saya sendiri tapi salah satunya yang mendukung adalah kebersamaan, keceriaan dan kekeluargaan teman-teman khususnya di prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY. Serta masih banyak lagi faktor yang menjadikan saya sampai purnatugas ini dengan selamat dan tetap sehat. Yang terpenting bagi saya harus tetap berusaha berikhtiar, berbuat dan bersikap baik dengan siapapun serta kita harus saling menjaga dan bisa “mengemong” dengan yang lain.

Sedangkan Hastin Pratiwi mengucapkan terima kasih, mohon maaf tidak bisa berpamitan langsung dengan Bapak/Ibu Dosen Jurusan namun langsung menjalankan tugas  ke Puskom UNY. Pada prinsipnya sebagai tenaga administrasi saya “manut” dimana pun saya ditugaskan. Tentunya saya akan sangat merindukan suasana kerja penuh kebersamaan dan kekelurgaan di Jurusan Pendidikan Adminitrasi FE UNY. Yang bagi saya ini sangat luar biasa. (Isti Kisti)