Erma Diah Putri Nurgrahanti Mahasiswa P. ADP FE UNY Finalis Putri Muslimah Indonesia

Erma Diah Putri Nugrahanti, mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY berhasil lolos sebagai finalis Putri Muslimah Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta. Ajang ini diperuntukkan bagi para muslimah untuk tampil menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam berbagai bidang. Para finalis yang terpilih akan mendapat gemblengan selama mengikuti karantina untuk lebih menggali potensi kreatifitas sebagai seorang muslimah dengan tetap memperhatikan akhlak, etika dan menjaga image seorang putri muslimah yang tidak hanya cantik dari luar tetapi juga dari dalam.

Dalam wawancara yang dilakukan di Kantor Humas UNY, Senin, 4 Mei 2015, Erma, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa bulan ini dia akan ke Jakarta mengikuti karantina karena masuk dalam 25 besar Finalis Putri Muslimah Indonesia. “Sebenarnya tahun lalu saya sudah ikut audisinya, namun baru pada tahun ini keinginan saya terkabul,” ungkapnya seraya meminta doa agar bisa memenangkan ajang tersebut.

Gadis cantik kelahiran Sleman, 1 Februari 1996 tersebut mengatakan bahwa terjunnya dalam dunia model dimulai dari kesukaannya ber-swafoto. Dimulai sebagai model untuk katalog busana muslim, warga Gamping Tengah, Ambarketawang, Gamping, Sleman tersebut terjun dalam dunia model secara mandiri tidak melalui agency manapun. Barulah setelah memenangkan the best personality muslimah model 2015 yang diselenggarakan Farahdi Center Yogyakarta, dia dikontrak salah satu agency selama satu tahun. Ilmu modelling yang didapatkannya secara otodidak dari makalah yang didapatkannya selama mengikuti lomba.

Alumni SMKN 1 Yogyakarta tersebut memilih Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran sesuai jurusannya di SMK. Di prodi ini Erma aktif dalam kegiatan himpunan mahasiswa ADP. Capaian indek prestasinya cukup baik yaitu 3,30. Dengan terpilihnya Erma sebagai salah satu Finalis Putri Muslimah Indonesia, bertambah satu lagi jajaran prestasi mahasiswa UNY di kancah nasional. (dedy)