Bakti Sosial D3 Sekretaris UNY “We Care, We Share”

Mahasiswa program studi D3 Sekretari FE UNY 2014 mengadakan acara bakti sosial  ke panti asuhan Ash-Shidiqiyah yang bertempat  di Kokap, Sermo Kulon Progo pada hari minggu, 25 Desember 2016  bertemakan “We Care, We Share”. Kegiatan ini merupakan tugas akhir  dari mata kuliah event organizer. “Acara ini dipilih atas pemikiran sebagai umat manusia yang mempunyai rasa kepedulian terhadap keadaan sekitar untuk memberi bantuan kepada yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan, juga sebagai bentuk kegiatan akhir tahun (perpisahan) yang dapat memberikan memori yang berkesan oleh mahasiswa semester 5 prodi sekretari sebelum lulus dari universitas tercinta. Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi antara para penghuni di panti asuhan”. Demikian penjelasan dari Shinta, ketua panitia event bakti sosial.

“Dalam kegiatan ini kami menyumbangkan bahan kebutuhan pokok, baju layak pakai, alat tulis & buku dan juga juga sejumlah uang yang berhasil terkumpul dari para relawan dan beberapa donatur. Kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dan rasa solidaritas bapak/ibu dosen, relawan dan juga teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini juga semangat kami seluruh panitia event bakti sosial yang ingin mengabdi kepada masyarakat. Baksos ini merupakan suatu bentuk bantuan yang walaupun kecil namun sangat berguna untuk meringankan beban di panti asuhan.” Ujar Anna Risky sebagai Koordinator acara.

Acara bakti sosial ini dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Anak – anak panti Ash-Shidiqiyah sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang ada.  Adapun kegiatan yang dilaksanakan di panti asuhan antara lain  : Pembukaaan, sambutan Ketua panitia baksos Shinta Aditya Pramudawardani, sambutan oleh ibu Muslikhah Dwi Hartanti, M.Pd., sambutan dari pengurus panti, dilanjutkan dengan game bersama anak anak panti, pemotivasian oleh ibu Rr Chusnu Syarifa Diah Kusuma, M.Si. selaku dosen pengampu mata kuliah Event Organizer, Mujahadah bersama, dan dilanjutkan acara inti (penyerahan bantuan kepada pengurus panti),  pensi dari panitia dan anak- anak panti asuhan kemudian penutupan kegiatan.

“Dengan terselenggaranya acara tersebut kami berharap kegiatan bakti sosial dapat diselenggarakan guna meringankan beban anak- anak panti asuhan. Kegiatan ini juga menjadi sebuah jembatan atas kepedulian kami, terutama mereka yang membutuhkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terus saling menjaga silahtuhrahmi dengan penghuni panti asuhan dan bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan kita semua mendapat pahala dari Allah SWT”. Ujar Anna Risky menutup acara bakti sosial. ( Riezki_des)

Dokumentasi kegiatan bakti sosial:

Sambutan dari Sekjur Ilmu Administrasi  Muslikhah Dwihartanti,  M.Pd

Sebagian peserta dari Panti Asuhan Ash-Shidiqiyah

Acara perlombaan

Pemberian motivasi oleh Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, M.Si

Pemberian hadiah perlombaan