Arwan, Mendapatkan Kesempatan Pelatihan ke Program Vokasi Universitas Indonesia

Arwan, Dosen Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Mengikuti Pelatihan Administrais dan Pengelolaan Laboratorium Perkantoran di Program Vokasi Universitas Indonesia

Arwan Nur Ramadhan merupakan staf pengajar di Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY. Dosen tersebut mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan tidak bergelar dari Islamic Development Bank 7 in 1 di dalam negeri atas biaya dari RPM IDB Loan IND-0168 dengan anggaran sejumlah Rp. 26.595.600,- (Dua puluh enam juta lima ratus sembilan puluh lima ribu enam ratus rupiah) dan direalisasikan digunakan sejumlah Rp. 26.135.600,- (dua puluh enam juta seratus tiga puluh lima ribu enam ratus rupiah).

Kegiatan pelatihan di Program Vokasi Universitas Indoensia diterima oleh  Ketua Bidang Studi Bisnis, Pariwisata, dan Perkantoran/Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia Bapak Drs. Mohammad Riduansyah, M.Si. dan sekaligus memberikan sambutan. Bapak Drs. Mohammad Riduansyah, M.Si. didampingi pejabat terkait di Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia  yaitu: 1) Ibu Dra. Sri Susilih, M.Si. selaku Sekretaris Bidang Studi Bisnis, Pariwisata dan Perkantoran; 2) Bapak Mohammad Ridha, S.Sos., M.Si. selaku Manajer Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, dan Ventura; 3) Ibu Mila Viendyasari, S.Sos., M.Si. selaku Manajer Pemasaran Lembaga Vokasi Universitas Indonesia; 4) Bapak Istiadi, SE. MM. M.Si. selaku Kepala Laboratorium Perkantoran dan Kesekretarisan di Program Studi Administasi Perkantoran dan Sekretari; serta Bapak Sancoko, S.Sos., M.E. yang merupakan Dosen Tetap di Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria di Program Vokasi Universitas Indonesia. Kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait pelaksanaan program pelatihan dan informasi tentang Lembaga Vokasi UI secara lebih mendetail dan kemudian dilanjutkan dengan sesi pelatihan secara komprehensif untuk masing-masing kompetensi.

Kegiatan pelatihan dilakukan selama 18 hari mulai tanggal 28 Agustus 2016 sampai dengan 14 September 2016 di Lembaga Vokasi Universitas Indonesia. Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah: 1) Introduction to Office Administration; 2) Secretarial; 3) Meeting and Travel Arragement; 4) Service Excellent; 5) Petty Cash Management; 6) Office Simulation; 7) Filing Techniques; 8) Managing Email with Outlook; 9) Meeting Arragement and Contact Management with Outlook; 10) Public Relation for Secretary; 11) Office Laboratory Management; 12) Office Technology Application (Correspondency); 13) Personal Income tax (PPH 21); 14) Homan Resource for Office Manajement; dan 15) Digital Archive. Masing-masing materi pelatihan ditempuh selama 8 jam dan total jam yang ditempuh dalam pelatihan adalah 120 jam.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan pelatihan