Acara Temu Alumni dan Temu Lintas Angkatan Prodi Sekretari / Administrasi Perkantoran FE UNY

Sabtu (24/7), Prodi Sekretari / ADP FE UNY mengadakan acara temu alumni dan temu lintas angkatan di ruang GLA lantai 4 kampus Wates, dihadiri lebih dari 140 orang terdiri dari pejabat pengelola kampus Wates, dekanat FE, dosen jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran dan laboran/admin, alumni, mahasiswa aktif, dan mahasiswa baru. Acara diawali dengan Forum Group Discussion (FGD) pada pukul 18.00-19.00. Forum ini dihadiri oleh alumni dan dosen untuk membahas struktur ikatan alumni Sekretari / ADP FE UNY periode 2019-2021, dengan hasil Bapak Hasim Asngari dari angkatan 2000 terpilih sebagai ketua dan Saudari Zulaekha Ulfie Maria dari angkatan 2014 terpilih sebagai sekretaris, diikuti dengan pembacaan ikrar alumni.

Setelah menyelesaikan acara Forum Group Discussion (FGD) pada pukul 19.00, acara dilanjutkan dengan Gala Dinner yang dihadiri oleh dosen, tamu undangan, alumni, mahasiswa aktif, dan mahasiswa baru prodi Sekretari / ADP FE UNY. Acara dibuka oleh MC yaitu Istiyaning Agesti mahasiswi prodi Sekretari / ADP FE UNY angkatan 2017 dan Raden Karno prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNY angakatan 2017, kemudian persembahan tarian oleh Endah Sulistyoningrum mahasiswi prodi Sekretari / ADP FE UNY angkatan 2017, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, saudara Dimas Angga Rizki Mareta dan sambutan dari Kaprodi Sekretari / ADP FE UNY, Ibu Rosidah M,Si.

Serangkaian acara Gala Dinner menghadirkan kesan menarik karena dikemas apik dengan tatanan ruang dan dekorasi meja yang lain daripada biasanya. Meja ditata melingkar dengan hiasan bunga diatasnya, lengkap dengan peralatan makan yang sudah tersusun rapi. Persembahan lagu dari Mala alumni sekretari angkatan 2014, musikalisasi puisi dari Silvy alumni sekretari angkata 2014, sampai modeling dari Nura alumni sekretari angkata 2014, menambah semarak acara Gala Dinner. Ditambah lagi dengan iringan “Staff Only” selaku guest star acara yang berhasil membawakan lagu-lagu dengan sangat baik dan membuat acara menjadi semakin berwarna. “Sengan sekali bisa menghadiri acara temu alumni dan lintas angkatan ini, semoga mampu memupuk rasa loyal terhadap almamater”, ujar Zola dari angkatan 2014. Acara ditutup dengan foto bersama dan tukar kado pada pukul 21.30. “Acara sukses, ramai, top. Sayang sekali yang tidak bisa datang” kata Bapak Arwan Nur Ramadhan. S.Pd. M.Pd.

Dengan terselenggaranya temu alumni dan lintas angkatan ini diharapkan dapat menambah silaturahmi dan menumbuhkan rasa bangga menjadi bagian dari prodi Sekretari / ADP FE UNY serta meningkatkan loyalitas terhadap almamater. (Sk/cs)